Mantan Bupati Aceh Timur Apresiasi Kejati Aceh Terkait Penyidikan Kasus BRA

Aceh Timur (Matarajawali.id)- Mantan bupati Aceh Timur dua periode H.H.Hasballah Bin H.M.Thaib Alias Rocky mengapresiasi kejaksaan tinggi (KEJATI) Aceh atas penyidikan dugaan pengadaan budidaya ikan kakap dan pakan rucah.

Rocky kepada media ini mengatakan, Program ini seharusnya diperuntukkan bagi masyarakat korban konflik di Aceh Timur melalui Badan Reintegrasi Aceh (BRA) di wilayah Aceh Timur,” ungkapnya  Jumat (24/5/2025).

Masih dikatakan, langkah Kejaksaan Tinggi sangat penting dalam memastikan integritas dan efektivitas program bantuan pemerintah. Dengan adanya pemeriksaan ini, maka diharapkan semua bentuk bantuan yang dialokasikan benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang menjadi sasaran, terutama mereka yang telah berdampak konflik selama bertahun-tahun,” ujarnya.

Ia menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam setiap program bantuan untuk mencegah penyalahgunaan dan memastikan bantuan tersebut tepat sasaran. Karena pemeriksaan ini tidak mungkin hanya untuk mengungkap kebenaran, tetapi juga untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dan lembaga-lembaga yang bertugas menyalurkan bantuan.

Dengan demikian, upaya pemulihan
dan reintegrasi sosial di Aceh Timur dapat berjalan lebih efektif dan berkelanjutan,” pungkas H.Hasballah Bin H.M.Thaib Alias Rocky.

(Jainal Abidin)

BAGIKAN