Unjuk Rasa di kantor Bupati Langkat, Minta Kadiskes di Copot Kutip Feeproyek

Foto: Unjuk Rasa di kantor Bupati Langkat, Minta Kadiskes di Copot Kutip Feeproyek. (esa)

Langkat(Matarajawali.id) Belasan orang yang tergabung dalam Gerakan Rakyat untuk Transparansi (GARANSI) Sumatra Utara,meminta kepada PJ.Bupati Langkat segera mencopot Kadis Kesehatan Kabupaten Langkat dr.Juliana yang di duga melakukan pungutan uang fee proyek yang tender maupun penghunjukan langsung di Dinas Kesehatan yang di pimpinnya.Selasa (14/5).di Stabat.

Koordinasi aksi Yogi Mahendra,dalam orasinya copot kepala dinas kesehatan karna dianggap gagal dalam melaksanakan tugasnya.sehingga pengelolaan uang negara dalam proyek tersebut berkurang kwalitasnya alias asal siap,dikarnakan setoran pengurangan nilai proyek untuk kepentingan pribadi.

Dalam orasinya juga garansi meminta kepada Kejaksaan segera memanggil dan memeriksa Kadis Kesehatan dr.Juliana menyangkut fee proyek dan dugaan adanya anggaran fiktif di dinas tersebut.

Selain itu,juga meminta pada Kejaksaan Negeti Stabat memeriksa dan melakukan penyidikan adanya pemotongan anggara JKN dan BOK sebesar 10 persen.

Sebelum membubarkan diri geransi meminta PJ Bupati Langkat Faisal Hasrimy segera mencopot Kadis Kesehatan yang dinilai gagal mengayomi masyarakat,perbuatannya hanya untuk memperkaya diri sendiri.

Dalam aksinya garansi hanya membacakan tuntutannya di depan pintu gerbang masuk Kantor Bupati Langkat yang di kawal oleh sejumlah Satpol PP dan juga dari pihak personil Polres Langkat.Karna aksi sekitar jam 15.00 wib,kantorpun sudah sepi koordinator tidak menyerahkan tuntutannya kepada pihak pemerintahan Kabupaten Langkat.(esa).

BAGIKAN