Dekranasda Kota Metro Apresiasi gelaran Annual Show Mutiara Series 2023

Foto: Dekranasda Kota Metro Apresiasi gelaran Annual Show Mutiara Series 2023. (Ist)

Metro (matarajawali.id)– Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Metro mengapresiasi gelaran Annual Show Mutiara Series 2023 yang membranding produk lokal untuk meningkatkan perekonomian di Bumi Sai Wawai.

Ketua Dekranasda Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi mengatakan, dalam ajang Annual Show Mutiara Series 2023 yang diadakan oleh Butik Qolsa merupakan produk asli yang dikembangkan warga Metro.

“Jadi sudah diperjelas, bagaimana perjuangan butik Qolsa dari yang semula merintis di Shopping Center Metro, kemudian mengembangkan secara mandiri. Kemudian yang awalnya menjual bijian kini bisa menjual bisa mencapai 100 ribu pcs baju,” kata dia, Jumat, 03 Maret 2023.

Tak hanya mendoakan saja, wanita yang merupakan istri Wali Kota Metro ini juga terus mendukung untuk masyarakat bisa mengenakan pakaian yang diproduksi oleh masyarakat Metro.

“Disini peran pemerintah juga harus hadir supaya masyarakat juga bisa menerapkan cinta produk lokal dan program Metro Bangga Beli (MB2) berjalan dengan baik. Selama bertujuan baik dan berusaha semaksimal mungkin bisa mencapai harapan dan cita-cita,” ungkapnya.

“Pemkot Metro juga banyak memberikan edukasi dan pelatihan-pelatihan kemandirian. Sehingga kreativitas masyarakat bisa berkembang dan tata kelola keuangan juga diberikan pembekalan. Yang tadinya hanya UMKM berkembang menjadi usaha menengah dan bisa menjadi pengusaha sukses,” lanjutnya.

Silfia juga menyebut, nanti di event tertentu akan menggandeng butik Qolsa untuk mengenakan kain warisan Nusantara (Wastra) yang memang ciri khas Metro sendiri.

“Nanti kita akan kolaborasi dalam menggunakan kain Wastra seperti batik Leluak tehambugh, Batik Ciprat dan kain lainnya yang menjadi ciri khas Metro. Tentu ini sebagai ajang promosi ke daerah lain,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Owner butik Qolsa, Vika Amalia mengatakan, dalam ajang Annual Show Mutiara Series 2023 ini dirinya menampilkan 30 model busana wanita dan pria yang sedang tranding.

“Ini produk yang memang spesial disain, ini juga total yang ada di Mutiara Series 30 disain,” kata dia.

Dia menambahkan, untuk desainer baju nya sendiri, merupakan inspirasi dari dirinya sendiri.

“Alhamdulillah yang disain saya sendiri, dan saya juga masih banyak belajar untuk memunculkan hasil karya yang memuaskan konsumen,”

“Kesulitan nya lebih untuk membaca apa kemauan konsumen . Karena kan kalau fashion itu dua minggu sekali saja sudah berubah disain nya,” pungkasnya. (red)

BAGIKAN