Kapolres Probolinggo Buka Kejuaran Pencak Silat

0
14
Foto: Kapolres Probolinggo Buka Kejuaran Pencak Silat. (Erqin)

Probolinggo (matarajawali.id)- Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi membuka kejuaraan Pencak Silat Kapolres Probolinggo Cup 2022, yang berlangsung di Gedung Sasana Krida, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Kamis (04/08/2022).

Kejuaraan pencak silat itu diikuti peserta dari seluruh kecamatan di kabupaten Probolinggo Jawa Timur.

“Setiap perguruan yang ada di kabupaten Probolinggo, diharapkan menjaga anggotanya masing-masing untuk mencegah terjadinya gesekan antar perguruan,” pesan AKBP Arsya.

“Kita semua adalah saudara dan mari kita jaga kondusifitas bersama. Bila ada saran dan masukan, bisa diutarakan kepada kami,” sambungnya usai membuka kejuaraan Pencak Silat sekaligus menyaksikan aksi – aksi para pesilat yang berlaga dengan begitu piawainya.

Tentunya pagelaran kejuaraan pencak silat remaja untuk mencari bibit tangguh yang nantinya bisa mengikuti kejuaraan nasional dan tidak menutup kemungkinan bisa internasional.

Saat ditemui awak media Dinda, salah satu peserta menuturkan bahwa beladiri pencak silat yang dimiliki banyak manfaatnya. Oleh Karena itu, dirinya tetap menekuni bakatnya tersebut.”Alhamdulillah, saya tetap ingin bisa berprestasi di pencak silat,” ujarnya.

Selama ini diakui Dinda, dirinya tetap berusaha untuk latihan pencak silat. Meski sebagai pelajar dengan kegiatan yang cukup padat, Dinda rutin latihan dua kali dalam seminggu.

Baginya, keahlian bela diri pencak silat harus diasah dan dilatih terus.

Selain untuk beladiri, para pesilat juga bisa menjaga Kamtibmas di daerahnya masing masing.(mbah ERQIN)