Ketua Umum HIPMI Lampung Minta Kepengurusan Yang Baru di Lamtim Bisa Cetak Kader Yang Kreatif

Foto: Ketua Umum HIPMI Lampung Minta Kepengurusan Yang Baru di Lamtim Bisa Cetak Kader Yang Kreatif. (Ist)

Lampung Timur (matarajawali.id)- Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lampung meminta kepada BPC HIPMI Lampung Timur yang baru dilantik dapat mencetak kader-kader yang kreatif di kepemimpinan yang baru.

Ketua Umum BPD HIPMI Lampung, Ahmad Giri Akbar berpesan, kepengurusan BPC HIPMI Lampung Timur diharapkan dapat mencetak kader menjadi pengusaha yang maju, dan berkembang.

“Saya minta bahwa HIPMI Lamtim harus kreatif dalam mencetak kader-kadernya menjadi pengusaha yang bisa maju berkembang tumbuh dari segala aspek,” kata dia saat ditemui Tribunlampung.co.id, Rabu (18/9/2024).

Ia juga berpesan kepada pengurus BPC HIPMI Lampung Timur untuk jeli dalam melihat permintaan pasar yang ada di wilayah Bumei Tuwah Bepadan.

“Pesan saya kepada pengurus BPC Hipmi Lampung Timur, untuk bersama-sama jeli, melihat, mendengar, apa yang menjadi masalah, dan yang menjadi permintaan masyarakat Lampung Timur,” ujarnya.

“Intinya pengusaha itu memecah solusi dari masalah-masalah yang ada di pasar,” tambahnya.

Menurutnya, HIPMI merupakan wadah yang menjadi tempat mencetak kader-kader untuk menjadi pengusaha yang berkualitas.

Sehingga, lanjut dia, kader-kader HIPMI dapat naik kelas menjadi pengusaha yang lebih baik dari sebelumnya.

“Jadi HIPMI ini sekolah kader, salah satu outputnya mencetak kader yang berkualitas sesuai visi misi,” tukasnya.

“Mana yang punya usaha, yang usaha naik kelas itu ada di HIPMI. Jadi bisa dibimbing dari senior yang sudah lebih sukses lebih dulu,” bebernya.

Ahmad Giri juga menyebut, Lampung Timur kaya akan potensi perkebunan, dan pertaniannya.

Oleh karena itu, potensi ini seyogyanya dimanfaatkan kader BPC HIPMI Lampung Timur untuk berbisnis di bidang tersebut.

“Kalo melihat dari potensi, Lampung Timur perkebunan dan pertaniannya besar, kita mau ngomong, kita punya komoditas top 10 di Indonesia,” ungkapnya.

“Tapi hari ini di Lampung Timur gak ada putra daerah yang berkecimpung fokus untuk mengembangkan bisnisnya di komoditas, padahal potensi ini besar.Maka perlu keberpihakan pemerintah, untuk menjaga bahwa pengusaha lokal harus dilindungi secara kebijakan,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum BPC HIPMI Lampung Timur, Fitra Aditya Irsyam menegaskan akan memulai pengembangan kader, dan membangun citra baik dari HIPMI.

“Momentum pelantikan ini yang jelas kerja dasar organisasi harus kita laksanakan, kerja strategis juga harus dimulai. Kita sebagai teman yang baik dari perusahaan swasta, Pemerintah, Perusahaan, dan UMKM,” kata Fitra.

“Bahwa yang tadinya pengusaha mikro bisa naik kelas, ke depan akan mendorong upaya itu. Dalam perihal bisnis itu kepercayaan, artinya HIPMI harus membangun citra baik terdahulu, ketika kita meyakinkan, dan kerja yang baik, itu saya yakin akan lebih baik lagi,” lanjut dia.

Fitra menyebut, pihaknya terbuka dengan pihak mana pun yang ingin bergabung di BPC HIPMI Lampung Timur.

“Kita akan membuka perekrutan, intinya ada wawancara, pada prinsipnya kita terbuka,” paparnya.

“Bagi teman-teman yang ingin belajar berwirausaha, atau berusaha kita akanĀ  akomodir,” pungkasnya (ars)

BAGIKAN