FJHLT Gelar Kegiatan Workshop Jurnalistik di SMAN 1 Sekampung

Lampung Timur (matarajawali.id) – Forum Jurnalis Harian Lampung Timur (FJHLT) mengelar kegiatan Workshop Jurnalistik dengan Tema “Memahami Karya Jurnalistik di Era Digital” yang bertepatan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sekampung Kabupaten Lampung Timur. Rabu (18/09/2024).

Dijelaskan Ketua FJHLT K.A Nainggolan pelaksanaan Workshop Jurnalistik dengan tema “Memahami Karya Jurnalistik di Era Digital” dilakukan dengan tujuan agar para pelajar SMAN 1 Sekampung bisa dapat memahami apa yang dimaksud karya jurnalistik dan sekaligus mengasah kemampuan dalam bidang karya kepenulisan berita atau peristiwa.

“Dengan adanya kegiatan ini kami harapkan akan menambah wawasan serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan para pelajar tentang cara kinerja jurnalistik. Dengan harapan para dapat lebih kreatif dan mandiri,” Paparnya

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Sekampung Herman Gaharu menjelaskan, untuk kegiatan yang dilakukan FJHLT sangat diapresiasinya. Apalagi di Sekolah ini ada salah satu ekskul Jurnalis untuk siswa yang ada di sekolah.

Foto: FJHLT Gelar Kegiatan Wokshop Jurnalistik di SMAN 1 Sekampung. (Ist)

“Alhamdulillah, dan saya ucapkan banyak terimakasih atas terselegaranya kegiatan wokshop Jurnalistik yang dilakukan di sekolah guna menambah ilmu dan kreatifitas siswa dalam bidang menulis,” Paparnya

Sementara itu Narasumber Wokshop Dosen Bahasa Prancia disalah Satu Universitas di Lampung Adian Sahputra memaparkan, kegiatan ini merupakan kesempatan yang sangat bagus untuk mengembangkan potensi diri, terlebih yang ingin menjadi seorang jurnalis.

” Yang jelas, jadi Jurnalis itu memang harus banyak bertanya, dan jangan takut atau malu terhadap narasumber yang mau diwawancarai,” Pungkasnya (ars)

BAGIKAN