Jelang Pemilu 2024, Walikota Metro Minta ASN Jaga Netralitas

Foto: Walikota Metro Wahdi Siradjuddin. (ars)

Metro- (matarajawali.id)- Walikota Wahdi Siradjuddin meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kota Metro menjaga netralitas menjelang pemilu 2024. Selasa (21/03/2023).

Dijelaskan Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, menjelang Pemilihan Umum Tahun 2024 diminta semua ASN yang ada di Kota Metro jaga Netralitasnya.

“Aperatur Sipil Negara harus tau tempat, letakan diri pada pengabdian saja, sudah begitu saja dan itu harus di pahami oleh ASN itu sendiri,” kata Walikota usai menyerahkan SK CPNS 100 Persen di Gedung Sesat

Lebih lanjut, Aparatur Sipil Negara harus mengerti, itu bukan bidangnya dan bukan bagianya dalam Abdi Negara.

“Yang berpolitik biyarkan orang politik saja, jangan sampai ada ASN yang ikutan politik praktis. Semua ASN pastinya sudah paham akan hal tersebut,” kata Wahdi.

Semetara itu Wahdi Juga menjelaskan, Undang-Undang mengatur Hak sebagai warga negara Indonesi dalam berpolitik, tetapi tidak menerapkan politik ke hal yang tidak jelas, tidak sesuai dengan azaz dan tidak sesuai aturan.

“Saya yakin semua ASN di Kota Metro ini paham akan hal itu, namun kembali mengigatkan saja untuk tetap menjaga netralitasnya, itu saja perlu saya inggatkan kembali,” pungkasnya (ars)

BAGIKAN