Bupati Lamtim Dawam Rahardjo Buka Manasik Haji 2024

 

Lampung Timur (Matarajawali.id)- Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur melaksanakan program manasik haji bagi 860 jamaah calon haji tahun 2024, di Islamic Center Sukadana, Rabu (17/04/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wirham Riadi, Kabag Kesra Imam Ghazali.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo menyampaikan, bahwa pelaksanaan manasik haji ini sangat penting guna persiapan yang matang bagi jamaah calon haji.
Manasik haji adalah langkah awal yang sangat penting bagi calon jamaah haji, maka melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperoleh pemahaman yang mendalam mengenai tata cara pelaksanaan ibadah haji, sehingga dapat menjalankannya dengan lancar dan khusyuk saat tiba di tanah suci,” ujar Dawam.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur Indrajaya menjelaskan, kegiatan manasik haji ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan pembekalan kepada jamaah calon haji agar siap secara mental, fisik, dan spiritual dalam menjalankan ibadah haji.

“Kami akan terus mendampingi dan memberikan bimbingan kepada mereka hingga keberangkatan ke tanah suci.
Maka dengan adanya kegiatan manasik haji ini, saya berharap agar jamaah calon haji dapat lebih siap dan mantap dalam menjalankan ibadah haji,” kata Indrajaya.
(*)

BAGIKAN