Mei, PDIP Buka Penjaringan Calonkada Kota Metro 

Foto: Mei, PDIP Buka Penjaringan Calonkada Kota Metro. (Ist)

METRO (matarajawali.id)-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Metro dikabarkan bakal membuka penjaringan Calon Kepala Daerah (Calonkada) pada Mei 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PDIP Kota Metro, Anna Morinda dalam sambutannya saat membuka konsolidasi diperluas yang berlangsung di Jalan Wader Gg. Sapu-sapu RT 28 RW 011, Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur, Senin (1/4/2024).

Anna Morinda menjelaskan perkiraan dibukanya penjaringan tersebut pada bulan Mei 2024 mendatang. Pihaknya membuka kesempatan kepada siapapun tokoh untuk mengikuti kontestasi Pilkada di Metro melalui PDI Perjuangan.

“Insyaallah diperkirakan bulan Mei ini kita akan buka penjaringan calon kepala daerah melalui PDI Perjuangan. Tentunya, kami terbuka terhadap siapapun yang akan maju melalui PDI Perjuangan di Metro,”

Anna mengungkapkan, pihaknya telah melakukan konsolidasi kepada seluruh kader ditingkat PAC hingga saksi partai di TPS untuk menghadapi Pilkada serentak tahun 2024.

“Kami telah melakukan konsolidasi diperluas di seluruh Dapil di Metro, ada empat Dapil di Metro dan kami telah menyelesaikan rapat koordinasi tersebut,” ujarnya.

Ketua DPC PDI-P Kota Metro tersebut juga menegaskan bahwa pihaknya siap memperjuangkan calon yang mendapatkan rekomendasi DPP partai untuk memenangkan Pilkada di Metro.

“Kami sudah memanaskan mesin partai dan siap berjuang, tegak lurus dengan keputusan dan perintah ibu Ketua Umum untuk memenangkan siapapun calon yang akan diusung oleh DPP PDI Perjuangan di Metro,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDI Perjuangan Kota Metro, Didik Isnanto menyampaikan, kemenangan PDI Perjuangan dalam Pileg di Metro menjadi cambuk penyemangat menghadapi Pilkada.

“Kemenangan Pileg kita di Metro, khususnya di Metro Timur diharapkan dapat menjadi cambuk semangat. Ini adalah kerja keras seluruh kader partai, kami berharap seluruh kader dan simpatisan dapat menebarkan semangat serta menularkan perjuangan kita,” bebernya.

Dirinya berkomitmen, seluruh kader dapat solid bergerak memenangkan calon Kepala Daerah yang nantinya mendapatkan rekomendasi untuk diusung oleh PDI Perjuangan.

“Ini masih pemanasan, perjuangan kita masih satu lagi, yaitu di Pilkada Kota Metro. Tugas kita adalah memenangkan calon yang diusung oleh partai, kita harus solid dan terus bergerak tegak lurus dengan perintah DPP,” tandasnya.

BAGIKAN