Hati-Hati Jelang Idul Fitri Kota Metro Rawan Curanmor

Foto: Aksi pencuri di Masjid Al- Hikmah 15 Kauman. (Dok.cctv)

Metro (matarajawali.id)- Masyarakat Kota Metro resah akibat maraknya aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) yang semakin menjadi-jadi menjelang Hari Raya Idul Fitri. Rabu (27/03/2024).

Dijelaskan Salah satu Jamaah Masjid Al- Hikmah 15 Kauman Metro. Mianto, kejadian itu hari Kamis Tanggal 21-03- 2024 waktu solat subuh ada dua orang terekam cctv masuk ke halaman Masjid berniat mencuri sepeda motor jamaah.

“Ya waktu solat subuh itu mas kejadianya, alhamdulillahnya karna ada kunci dobel dicakram penculik kesusahan membawa motor jamaah,” Paparnya

Foto: Pencuri yang Beraksi di Masjid Al- Hikmah 15 Kauman Metro. (Dok.cctv)

Lebih lanjut ia juga mengatakan itu bukan satu kendaaran, ada dua kendaraan jamaah yang dijebol kontaknya.

“Dua kendaraan jaamah, keliatan dari cctv mas, sudah hidup kendaraan itu di dorong-dorong sama pelaku,”jelasnya

Ia juga Himbauan buat jamah yang sholat di Masjid Al-Hikmah 15 kauman, yang membawa kendaraan, diharapkan di pasang kunci pengaman.

Sementara itu Dijelaskan Kasat Reskrim Polres Metro IPTU Rosali, untuk kejadian aksi penculikan sepeda motor ini masih dalam penyelidikan.

“Kita pastikan kita tindak lanjut gerak cepat dalam melakukan penyelidikan. Kita juga sering ungkap kasus-kasus itu,” Jelasnya

Ia juga menghimbau kepada semua masyarakat Kota Metro untuk meletakan kendaraan ditempat yang aman dan pasang kunci pengaman dabel . (ars)

BAGIKAN