Elemen Masyarakat Minta Penyelesaian Masalan Internal KONI Diselesaiakaan Secara Bijak  

Foto: Elemen Masyarakat Minta Penyelesaian Masalan Internal KONI Diselesaiakaan Secara Bijak. (Ist)

Aceh Timur – (matarajawali.id)- Elemen Masyarakat Aceh Timur meminta kepada semua pihak termasuk para media agar menyikapi kasus internal yang terjadi di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Timur diselesaikan dengan bijak. Sabtu 16/03/2024.

Menurut Nadir, masyarakat Aceh Timur, kisruh yang terjadi di Koni Aceh Timur adalah murni kasus internal yang biasa terjadi didalam dinamika sebuah organisasi ketika pengurusnya tidak sejalan atau beda pendapat didalam sebuah organisasi tersebut.

“Kalau saya amati kasus kisruh yang terjadi di kantor Koni Aceh Timur itu bersifat internal dan hal yg biasa, sehingga menurut saya tidak perlu dibesar-besarkankan termasuk para oknum media yang memiliki kepentingan atau mendukung terhadap salah satu kandidat Calon Ketua Koni Aceh Timur” Ungkap Nadir.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Musliadi Kolek mantan kombatan yg aktif di sektor perkebunan dan peternakan di Aceh Timur, polemik yang terjadi di dalam tubuh keluarga besar Koni Aceh Timur adalah persoalan yang sering terjadi didalam pengurus organisasi lain.

“Waktu kita dulu jadi kader organisasi di masa sekolah juga sering terjadi silang pendapat internal, apakah kasus kisruh dalam sebuah rapat atau dalam organisasi pernah kita rasakan, saya bisa jawab itu pasti ada, namun coba dilihat kembali pasti bagaimana cara penyelesaiannya ya pasti dengan mediasi atau duduk bersama karena persoalannya bersifat internal” Ungkap kolek.

selaku masyarakat pencinta olahraga, dirinya berharap agar para pimpinan di Aceh Timur segera menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan dengan musyawarah apalagi ada mekanisme penyelesaian tindak pidana ringan sesuai Qanun 9 tahun 2008, tujuannya agar Aceh Timur yang selama ini aman dan tenang dapat terwujud hingga Pilkada bisa berlangsung dengan baik yang hanya beberapa bulan lagi.

“Kita harapkan tensi emosi ini tidak terpolarisasi kemana, perseteruan internal koni ini tidak menjadi awal dalam polemik pilkada di Aceh Timur nanti, sehingga kita sangat mengharapkan kepada pemangku kepentingan dan para tokoh di Aceh Timur untuk segera mengambil langkah dalam menyelesaikan kisruh internal ini secara kekeluargaan dan tuntas” Pungkas Kolek.

Zainal Abidin pjt

BAGIKAN