Selter 4 JPTP di Kota Metro Belum Ada Yang Mendaftar

0
17
Foto: Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo

Metro, Matarajawali.id–Pemerintah Kota Metro memastikan seleksi terbuka (Selter) 4 jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan pemerintah setempat akan dilakukan secara transparan dan terbuka. Karenanya seluruh ASN di Provinsi Lampung bahkan di Indonesia berkesempatan untuk mengikuti seleksi.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, Selasa (24/1/2023). Ia mengatakan, seluruh ASN berpeluang untuk mengikuti selter tersebut. Pihaknya juga mengaku tidak ada perbedaan antara ASN Metro maupun dari luar.

“Semua berpeluang. Silahkan diikuti prosesnya dengan sebaik-baiknya. Kalau di aturan kan semua boleh. Namanya juga seleksi terbuka, jadi semua dapat ikut,” terangnya.

Ia mengaku, sampai saat belum mengetahui jumlah peserta yang mendaftarkan diri. Pendaftaran dilakukan melalui pansel di Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

“Saya belum tahu informasinya nanti dari BKPSDM atau di portal (website Pemerintah Kota Metro) ada kok. Masih, lima belas hari pembukaan,” katanya.

Ia menjelaskan pendaftaran Selter 4 JPTP tersebut telah dibuka sejak 20 Januari hingga 3 Februari mendatang. Pendaftaran dibuka untuk 4 jabatan diantaranya Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Staf Ahli dan Sekretaris DPRD.

“Terkait Selter 4 jabatan, yang mau kita lelangkan sudah mulai hari senin kemarin. Sudah kita lelangkan sampai seminggu lagi ya,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris BKPSDM Kota Metro Alek Destrio mengakui hingga kini belum ada peserta yang mendaftarkan diri. Pembukaan telah dibuka sejak 20 Januari hingga 3 Februari mendatang.

“Sampai sekarang belum ada yang mendaftar. Penutupannya sampai dengan 3 Februari,” tukasnya. (Red)