ASN Tertangkap Tangan Dipusat Perbelanjaan Saat Jam Kantor, Jadi Bahan Evaluasi di Tahun 2023

0
21
Foto: Seketaris Daerah Metro Bangkit Haryo Utomo. (Ist)

Metro (matarajawali.id)- Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Metro diminta untuk terus utamakan kedisiplinan. Itu menyusul, evaluasi ASN yang pada tahun 2022 lalu didapati tertangkap tangan di pusat perbelanjaan pada saat jam kantor. (24/01/2023)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo mengatakan, untuk aturan terhadap ASN dan Tenaga Harian Lepas (THL) itu sudah diatur dalam Surat Edaran (SE) Menteri PANRB No.16/2022 itu diterbitkan untuk menindaklanjuti penetapan Peraturan Pemerintah No. 94/2021 tentang Disiplin PNS.

Oleh karenanya, dirinya menghimbau kepada para ASN yang ada di Bumi Sai Wawai untuk terus menjunjung kedisiplinan. Terlebih ASN merupakan panutan dan pelayan bagi masyarakat setempat.

“Jadi, ASN itu harus datang tepat waktu, tidak boleh terlambat, juga ada aturan lain seperti harus menggunakan sepatu hitam dari hari Senin hingga Jumat,” jelasnya.

Menurutnya, kedisiplinan itu penting dimana sosok ASN ini sebagai ujung tombak pembangunan Kota.

Tidak hanya itu bagi ASN yang masih didapati tertangkap tangan berada di luar lingkungan dinasnya pada jam kerja terancam akan dilakukan pemotongan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP)-nya.

“Nanti Pol-PP akan sering melakukan razia dipusat perbelanjaan yang ada. Tetapi untuk evaluasi tahun 2022 kemarin kita ada penurunan, hanya 2 ASN yang di dapati diluar pada saat jam kerja,” imbuh dia. (Red)

BAGIKAN