Walikota Metro Resmi Lantik 159 PNS Esselon lll dan lV

0
18
foto:Walikota Metro Resmi Lantik 159 PNS Esselon lll dan lV.(Ist)

Metro (matarajawali.id)- Sebanyak 159 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan Administrator Pengawas dan fungsional resmi dilantik, pelantikan tersebut berlangsung di Aula Gedung Wisma Haji Al-Khairiah Metro, Jumat (20/01/2023).

Para PNS tersebut, dilantik di berbagai posisi, ada yang menempati posisi Lurah, Camat, Kabid, Sekretaris Dinas serta pejabat fungsional yang bertugas di Lingkungan Pemerintah Kota Metro.

Hal ini disebabkan oleh Nomenklatur jabatan fungsional yang mengalami perubahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI.

Tak hanya itu, banyaknya jabatan setingkat esselon III dan IV yang mengalami kekosongan juga menjadi penyebab rolling dan juga pelantikan terhadap sebanyak 159 PNS tersebut.

Berdasarkan pantauan, pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin dan disaksikan oleh Wakil Walikota, Qomaru Zaman, Ketua DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution, Sekretaris Daerah Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, serta seluruh kepala OPD dan Forkopimda Kota Metro.

Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin menjelaskan, pada hari ini dirinya melantik sebanyak 159 PNS baik dari esselon III maupun esselon IV.

“Dengan dilantiknya para PNS ini, diharap mengisi jabatan-jabatan yang sebelumnya kosong tersebut,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pada pelantikan ini dirinya melantik 159 PNS yang meliputi, pada jabatan esselon III sebanyak 57 orang dan esselon IV 91 orang.

“Jadi, esselon III 57 orang, camat 1 orang, lurah 10 orang, esselon IV 91 orang,” jelasnya.

Sementara, salah seorang PNS yang telah dilantik menjadi Sekretaris Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Yudha Yunianto menyampaikan rasa terimkasihnya terhadap Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menduduki jabatan tersebut.

“Kedepan saya akan maksimalkan untuk membantu peran kerja dari pada pak kadis (Subehi), agar dapat menyusun program dan merealisasikannya secara optimal,” tuturnya. (red)

BAGIKAN