Kunker ke Kota Bengkulu, Walikota Metro Akan Bangun Kolaborasi Dalam Semua Aspek

0
40
Foto: Kunker ke Kota Bengkulu, Walikota Metro Akan Bangun Kolaborasi Dalam Semua Aspek. (Ist)

Bengkulu (matarajawali.id)- Dalam kunjungan kerjanya ke Pemerintah Kota Bengkulu di awal tahun 2023 ini, Walikota Metro Lampung, Wahdi Siradjuddin mengaku sangat tertarik dengan semua program-program walikota dan wawali Bengkulu.

Ia mengatakan semua program di Kota Bengkulu sangat manusiawi, membuat masyarakat sejahtera dan bahagia. Maka program-program tersebut rencananya akan diadopsi juga di Kota Metro.

Beliau juga tertarik begitu mengetahui bahwa di Kota Bengkulu sudah berdiri rumah sakit tino galo (RSTG). Selaku seorang dokter kandungan, Wahdi sangat kagum dengan inovasi yang dilakukan walikota dan wawali Bengkulu tersebut.

Ini disampaikan Wahdi saat menyampaikan kata sambutannya di Berendo Kota Bengkulu, Kamis pagi (5/1/23). Ia yang datang bersama istri Silviana Harani, Sekda Metro, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Ketua Dharma Wanita Metro dan Kabag Pembangunan disambut oleh wakil walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.

Hadir juga di acara penyambutan itu Sekda Kota Bengkulu Arif Gunadi, staf ahli walikota, para asisten dan kepala OPD.

“Dari kunker ini kita ingin membangun kolaborasi dari semua aspek, termasuk dalam pemberdayaan masyarakat dan inovasi-inovasi. Tadi saya sudah mendengar program-program yang ada di Kota Bengkulu, satu kata untuk Pemkot Bengkulu, Camkoha,” kata Wahdi sembari mengacungkan jempol.

Dalam kunker itu, sambung Wahdi ia ingin banyak belajar dan bertukar program termasuk mendapatkan gambaran-gambaran mengenai pelayanan kepada masyarakat yang ia anggap sangat manusiawi itu. “Banyak sekali yang bisa kita pelajari dari Kota Bengkulu,” ujarnya.

Wawali Dedy Wahyudi di kesempatan itu juga mengajak Wahdi beserta rombongan naik ke atas menara berendo menggunakan tangga lift untuk melihat Kota Bengkulu dari ketinggian serta mendampinginya menuju beberapa lokasi objek wisata yang ada di Kota Bengkulu, termasuk melihat RSTG yang belum lama ini diresmikan.(Release/Media Center Dinas Kominfo Kota Bengkulu). (Rilis)

BAGIKAN