Polres Tulang Bawang Gelar Olahraga Sepeda Sambil Berbagi Kepada Sesama

Foto: Polres Tulang Bawang Gelar Olahraga Sepeda Sambil Berbagi Kepada Sesama. (Ist)

Tulang Bawang (matarajawali.id)- Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar olahraga bersepeda sekaligus berbagi kepada warga kurang mampu yang ada di wilayah hukumnya.

Kegiatan tersebut berlangsung hari Jumat (25/11/2022), pukul 08.30 WIB s/d 10.30 WIB, dengan start dan finish di halaman Mapolres setempat.

“Hari ini saya bersama dengan pejabat utama (PJU), perwira dan personel Polres melaksanakan olahraga bersepeda, sekaligus memberikan bantuan sosial (bansos) kepada salah satu warga yang kurang mampu dan mengalami sakit gagal ginjal kronik,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Lanjutnya, warga yang kami berikan bantuan ini bernama Patori (30), yang beralamat di Kampung Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

“Bantuan yang kami berikan berupa dua karung beras dan dua karpet telur yang diterima langsung oleh istri dari saudara Patori di rumahnya,” ucap perwira menengah dengan dua melati di pundaknya.

Kapolres menjelaskan, sehari sebelumnya petugas kedokteran dan kesehatan (Dokkes) dari Polres Tulang Bawang telah melakukan pemeriksaan medis kepada saudara Patori.

“Hasil pemeriksaan medis diketahui bahwa saudara Patori mengalami sakit gagal ginjal kronik yang telah berlangsung selama 6 bulan. Untuk keadaan umumnya saudara Patori mengalami lemah dan tidak bisa beraktivitas hanya tiduran di rumah,” jelasnya.

Menurut AKBP Hujra, petugas Dokkes dari Polres sudah memberikan pendidikan kesehatan kepada saudara Patori dan keluarganya agar mau dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala.

“Mudah-mudahan bantuan yang telah kami berikan bisa sedikit membantu meringankan beban ekonomi keluarganya, dan saudara Patori mau dirujuk ke RSUD guna dilakukan cuci darah.” Tutup Kapolres. (Rudianto)

BAGIKAN