Dekranasda Lamteng Pamerkan Produk Lokal di Acara JCC

Foto: Dekranasda Lamteng Pamerkan Produk Lokal di Acara JCC. (Ist)

Lampung Tengah (matarajawali.id)- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Lampung Tengah  melibatkan enam UMKM untuk memamerkan produk Tas, Baju, Dekorasi Rumah dan Kulit Kayu bernuansa Sulam Jalin Kepang dalam mengikuti Pameran Kriyanusa 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) 21-25 September ini.

Ketua Dekranasda Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad, mengatakan bahwa enam UMKM yang mengikuti pameran di Kriyanusa 2022 ini, telah melalui kurasi dari Dekranasda Propinsi Lampung.

Barang – barang yang ditampilkan semua memiliki unsur tapis sulam jalin kepang, karena sulam jalin kepang ini merupakan icon dari Kabupaten Lampung Tengah” ujarnya di  stand Dekranasda Lampung Tengah di JCC, Rabu (21/9/2022).

Bunda Mardiana Musa Ahmad, berharap selain menjadi ajang pamer, kegiatan ini diharap membuka pintu-pintu dagang baru bagi para perajin kriya di Kabupaten Lampung Tengah.

Seperti diketahui tahun ini Provinsi Lampung mendapat kepercayaan dari Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) pusat untuk menjadi ikon dalam Pameran Kriya Nusa Tahun 2022. Sebagai Ikon, Provinsi Lampung bertanggung jawab dalam kegiatan penyediaan Stan Ikon berbentuk Pameran Tapis/wastra antik Lampung.

Pada acara pembukaan Kriya Nusa 2022 ini. Dibuka secara resmi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dekranas yang juga Ibu Kerajinan Nasional Wury Ma’ruf Amin. Serta, Kriya Nusa 2022 ini mengangkat tema “Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing.(Beno)

BAGIKAN