Usai Diberitakan, Kepsek SDN3 Kota Lubuklinggau Kembalikan Hadiah Sepeda

0
19
Foto: Usai Diberitakan, Kepsek SDN3 Kota Lubuklinggau Kembalikan Hadiah Sepeda. (Redy)

Lubuklinggau(matarajawali.id)- Usai diberitakan sejumlah media terkait penarikan sepeda milik Anggun yang merupakan pemenang doorprize oleh kepala sekolah SDN 3 Kota Lubuklinggau, Sri Astuti, Jumat (5/8/2022).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, H. Dian Chandera melalui Sekretaris Dinas Pendidikan, Yulianti menyampaikan, bahwa persoalan tersebut sudah selesai dan kepala sekolah akan langsung mengembalikan sepeda milik Anggun.

“Sudah diperintahkan mengembalikan ke siswanya oleh kepala dinas,” ujar Yulianti.

Yulianti menyampaikan, pihaknya sudah meluruskan persoalan hadiah tersebut ke kepala sekolah, agar tidak salah kaprah.

“Yang jelas, sudah dikembalikan kepala sekolah,” kata Yuli.

Diberitakan sebelumnya, Kepala SD Negeri 3 Kota Lubuklinggau, Sri Astuti menarik hadiah anak didiknya untuk kepentingan sekolah dengan alasan akan dibagikan ke semua siswa yang ikut hadir kegiatan.

Seperti diketahui, Anggun, salah seorang murid SD Negeri 3 Lubuklinggau pada Jumat pagi tanggal 5 Agustus 2022 berhasil meraih hadiah utama sepeda di acara senam bersama di lapangan Perbakin Kota Lubuklinggau.

Namun, hadiah tersebut tiba-tiba diambil pihak sekolah dengan alasan sudah persetujuan orang tua murid demi kebersamaan anak anak.

Seperti dikatakan kepala SDN 3 Lubuklinggau Sri Astuti dalam percakapannya di WA, saat ditanyakan mengapa hadiah kupon diraih anak didik diambil sekolah. Apakah sudah ada persetujuan wali murid.

“Ya pak sudah persetujuan orang tua murid untuk kebersamaan anak-anak, senang sama-sama, susah sama-sama, karena berangkat juga bersama dari sekolah bukan atas nama pribadi, terimakasih,” ujar Kepala SDN 3 Lubuklinggau Sri Astuti dalam percakapan WA. (Redy)