Satu Pencuri Motor di Kota Metro Akhirnya Tertangkap

0
25
Foto: Polres Metro Ungkap Tersangka Penyerangan Mobil Yang Dikendarai Warga Lamtim. (ars)

METRO (matarajawali.id)- Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Metro akhirnya menangkap seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor yang belakangan viral di media sosial lantaran aksinya terekam beberapa Closed Circuit Television (CCTV) di Kota setempat.

Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun melalui Kasat Reskrim IPTU Mangara Panjaitan mengungkapkan, pelaku ditangkap dalam sebuah rumah di wilayah dusun 1, desa Gunung Tiga, Kec. Batanghari Nuban, Kab. Lampung Timur.

“Satu tersangka sudah diamankan, yang satunya dalam pengejaran kita. Tersangka yang kita amankan berinisial AR usia 30 tahun warga Batanghari Nuban, Lampung Timur,” kata dia kepada. Rabu (27/7/2022).

Dalam penangkapan tersebut, Polisi juga mengamankan satu unit motor yang diduga digunakan tersangka untuk melancarkan aksinya.

“Satu motor jenis Honda Supra Fit juga kita amankan dari lokasi penangkapan. Pelaku ini melancarkan aksinya dengan merusak kunci stang motor korbannya,” ujarnya.

Polisi menjelaskan bahwa pelaku melancarkan aksinya beberapa waktu lalu bersama seorang rekannya yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Metro.

“Satu orang rekan pelaku berinisial N sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan masuk dalam DPO kami,” ucapnya.

IPTU Mangara Panjaitan juga menjelaskan bahwa tersangka yang diamankan tersebut telah beberapa kali bersaksi bersama komplotannya di Bumi Sai Wawai.

“Tersangka yang kami amankan ini beberapa kali melancarkan aksinya di Metro dan beberapa kali juga terekam CCTV,” terangnya.

Kasat Reskrim yang belum lama menjabat tersebut juga berharap agar masyarakat dapat bersabar menanti proses pengungkapan pelaku Curas, Curat dan Curanmor di Kota Metro.

“Kami mohon masyarakat tetap bersabar, Satreskrim Polres Metro sedang berupaya untuk melakukan pengungkapan seluruh pelaku pencurian yang meresahkan masyarakat Kota Metro,” tandasnya.

Dari informasi yang dihimpun pelaku diketahui merupakan komplotan pencuri motor yang juga sempat terekam CCTV rumah kost di Jl. Rapol, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat bulan lalu. (Red)