Walikota Ajak Semua Pihak Kolaborasi Ciptakan Zona Integritas

0
49
Foto: Walikota Ajak Semua Pihak Kolaborasi Ciptakan Zona Integritas. (Ist)

BANDARLAMPUNG (matarajawali.id)-Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengajak, semua pihak untuk berkolaborasi menciptakan pembangunan zona integritas, menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani. Khususnya dilingkungan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

Hal itu, disampaikan Eva saat memberikan sambutan di acara penandatanganan maklumat dan pakta integritas oleh Bawaslu Kota Bandar Lampung, di Hotel Emersia, Rabu (15/6/2022).

Secara pribadi jelas Eva, pihaknya memberikan suport dengan indikasi korupsi mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan baik pemerintah pusat maupun Bawaslu dan KPU pusat.

“Dan juga kabupaten/kota melakukan kolaborasi antara pemerintah, aparat, KPU, Bawaslu dan termasuk juga masyarakat. Untuk kita semuanya lakukan yang terbaik, khususnya Bawaslu maju terus berikan yag terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Ia meminta, agar Bawaslu dapat menginformasikan apapun yang dilaksanakan kepada masyarakat.

Sementara Ketua Bawaslu kota Bandar Lampung, Chandra Wansyah mengatakan, untuk menciptakan zona integritas ini memang tanpa bantuan masyarakat luas, tanpa bantuan dari Pemangku kepentingan memang agak susah, karenakan harus semuanya terintegritas.

“Maka kita mencanangkan ini ya ada diskusi dari Bawaslu secara bertunjang, termasuk provinsi untuk membuat pencanangan zona integritas wilayah bebas korupsi wilayah yang baik dengan publik dalam segi pelayanan,” kata dia.

Chandra juga menyampaikan, bahwasanya pihaknya sangat terbuka dengan kritik yang diberikan kepada Bawaslu. Dimana kritik itu sebisa mungkin yang konstruktif dan membangun.

“Sehingga badan publik badan Masyarakat ini, dari hari ke hari bulan ke bulan menjadi lembaga yang kuat menciptakan pemimpin yang berintegritas pemimpin yang memang pilihan masyarakat secara luas. Yang ini cita-cita kita bersama,” tandasnya. (Dky)