DPRD Lamtim Konsultasi ke Dirjen Bina Keuangan Daerah Terkait Dana Bagi Hasil Migas

0
44

Jakarta (Matarajawali.id)- Badan Anggaran DPRD Lampung Timur melakukan konsultasi ke Dirjen Bina Keuangan Daerah, Kementrian Dalam Negeri terkait dana bagi hasil migas kabupaten Lampung Timur.

Menurut Bina Keuangan Daerah, Kemendagri Kandi Istriningsih,Ssi,Msi menyampaikan, bahwa terkait dana hasil Migas, kabupaten Lampung Timur mendapat sebesar 6 persen, dan untuk pemerintah provinsi lampung sebesar 15 persen.
Pertemuan ini kami sambut baik, inisiatif yang disampaikan oleh DPRD kabupaten Lampung Timur ini semoga peran DPRD dapat menjadi penyeimbang dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah,” ungkapnya.

Seperti kita ketahui bahwasannya kabupaten Lampung Timur mempunyai sebuah pulau yang ada di antara batas wilayah kabupaten Lampung Timur dengan batas wilayah provinsi Banten. Pulau tersebut bernama pulau Segamat, guna mencukupi dan menambah pendapatan asli daerah untuk kabupaten lampung timur.
Melalui usulan dari legislatif berencana untuk menaikan nilai bagi hasil yang semula hanya 6 persen menjadi 8 persen. Hal tersebut tak lepas dari dukungan pemerintah daerah untuk mengakomodir dan melanjutkan perihal tersebut ke pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Lampung Timur M. Noer Alsyarif atau yang biasa disapa Kiay Hery membenarkan bahwa unsur dari pimpinan DPRD beserta Badan Anggaran DPRD Lampung Timur memang sedang melakukan konsultasi ke Dirjen Bina Keuangan Daerah, Kementrian Dalam Negeri terkait dana bagi hasil migas kabupaten Lampung Timur.
Konsul dilaksanakan sejak 12 Juni 2022,” ungkapnya.
(Nainggolan).

BAGIKAN