DPK Partai PRIMA Resmi Mendaftar Kekantor Kesbangpol SBD

0
275
Foto: DPK Partai PRIMA Resmi Mendaftar Kekantor Kesbangpol SBD. (Ist)

Kadula (matarajawali.id) – Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Sumba Barat Daya (SBD), mendaftarkan diri di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sumba Barat Daya, Kamis 10/02/2022.

Hal ini dilakukan guna untuk mendapatkan surat keterangan terdaftar (SKT) dari Kesbangpol. Dan pendaftaran ini dilakukan untuk proses verifikasi partai politik sebagai salah satu peserta partai politik yang siap meramaikan Demokrasi Pemilu 2024 mendatang.

“Hal ini sebagai prasyarat mutlak yang harus dilakukan oleh semua partai, apalagi Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) ini merupakan Partai baru sehingga sudah menjadi hal yang penting untuk melakukan pendaftaran di Kesbangpol untuk mendapatkan Surat Keterangan Terdaftar.

Selaku Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten, Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) Kabupaten SBD, Ferrinandes Edison Doku Bani, mengatakan Kedatangan kami pada hari ini di Kesbangpol sebagai ajang silaturahmi dengan pihak pemerintah daerah supaya komunikasi politik dapat dibangun secara baik dan adanya sinergitas antara pemerintah daerah dengan Partai Politik (Parpol) dalam menciptakan iklim demokrasi yang sehat di Kabupaten SBD.

“Dimana Partai Rakyat Adil Makmur merupakan Partai yang dibentuk oleh Rakyat biasa sebagai alat perjuangan yang diinisiasi oleh parah aktivis 98 dan juga kelompok tani, buruh, nelayan, PKL, hingga kelompok-kelompok mudah lainnya.

“Sebagaimana nama Partainya yakni Partai Rakyat Adil Makmur inilah yang akan diperjuangkan untuk bisa terwujud tatanan masyarakat baru yakni masyarakat Adil dan Makmur,”jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Partai Rakyat Adil Makmur adalah Partai yang sangat terbuka dengan siapa saja yang ingin bergabung dengan partai ini, baik masyarakat biasa, kaum buruh, petani, nelayan, pemuda, Perempuan, dan organisasi-organisasi lainnya yang ingin bergabung untuk berjuang bersama mewujudkan masyarakat Adil makmur,”imbuhnya.

Perlu diketahui bersama, bahwa kehadiran Partai Rakyat Adil Makmur di Kabupaten SBD bukan hanya sekedar untuk meramaikan iklim demokrasi pemilu di tahun 2024 mendatang, tapi lebih dari pada itu adalah untuk mendorong adanya perjuangan partai politik yakni untuk membangun kesadaran berpolitik, kesejahteraan sosial, sosial ekonomi, kesetaraan gender, isu-isu lingkungan, serta hak-hak masyarakat,”tutupnya.

Disamping itu juga, selaku Sekretaris Dewan Pimpinan Kabupaten Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) singkat mengatakan, bahwa Partai PRIMA siap memberi warna baru pada pemilihan legislatif 2024 nantinya.

“Apa lagi Partai PRIMA merupakan Partainya rakyat biasa, jadi dari kalangan manapun bisa memberi warna untuk berkompetisi di periode 2024 dengan yel-yel, Indonesia PRIMA dan Menangkan Pancasila,”pungkasnya.
Jurnalis~”Rovyn Tenge”