Wagub Lampung: Manfaatkan Era Digital Dengan Bijak

0
113
Foto: Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalime. (Ist)

Bandar Lampung (matarajawali.id)- Era digital baiknya digunakan dengan bijak. Bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah jika pandai membaca peluang usaha, terlebih di masa pandemi COVID-19.

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim mengatakan, anak muda hari ini bisa memiliki banyak peluang usaha dengan kemudahan digital, kata dia, tantangan dan peluang beriringan.
“Konsistensi adalah kuncinya, terlebih era digital yang sangat mudah membaca sebuah peluang di internet,” kata dia di sela Diskusi Awal Tahun “Ekonomi Lampung 2020 Dibawa Kemana?” yang digelar Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung, di sekertariat SMSI Lampung, di Jalan Gatot Subroto, nomor 15, Kedamaian, Bandar Lampung, Rabu (19/01).

Ketua DPW PKB Lampung ini mencontohkan, seperti seorang YouTuber yang bisa menghasilkan jutaan bahkan ratusan juta rupiah, atau menjual produk di media sosial tanpa toko tanpa modal hanya membantu menjual.
“Harus bisa membaca situasi tanpa harus konvensional, perubahan harus diikuti jika tidak diikuti kita akan tergerus oleh perubahan, harus mengikuti frekuensi, yakin aja kalo mau bergerak semua bisa, kita terlahir untuk menjadi surviver,” paparnya.

Diketahui diskusi SMSI ini dihadiri berbagai narasumber, di antaranya Wagub Lampung, Chusnunia Chalim, Perwakilan Bank Indonesia (BI), Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Lampung, Badan Pusat Statistik (BPS), perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa da lainnya. (Rls)